Wanita asal Banyumas Hilang Diterjang Ombak Tinggi di Kebumen, Sempat Terekam Video Detik-detik Ombak Datang

cilacap info featured
cilacap info featured

KEBUMEN, CILACAP.INFO – Nahas dialami seorang wanita cantik, yang juga mahasiswi asal Banyumas bernama Ika Listiyani (20). Ia hilang terbawa ombak pantai selatan, tepatnya di perairan Logending, Kecamatan Ayah.

Detik-detik terakhir dirinya sebelum tenggelam sempat terekam. Wanita muda itu terlihat dalam sebuah video sedang berdiri di antara bebatuan besar di pantai logending.

Namun pada saat itu, ombak tinggi datang menghampiri mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Purwokerto.

Peristiwa nahas itu terjadi pada hari Sabtu, (12/09/2020), dimana wanita berusia 20 tahun itu sedang menikmati liburan bersama kekasihnya Ashar (26) asal Kroya, Cilacap.

Awal mula, keduanya janjian bertemu di wilayah Sampang, dan kemudian keduanya pergi menuju ke Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen dengan mengendarai sepeda motor milik Korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kpp) Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan dalam siaran tertulis. Bahwa, pihaknya pertama kali mendapatkan info dari Bripka Sumaji (Polairud Logending) Pada Sabtu (12/9) Pukul 11.40 WIB.

Dimana ia dikabarkan, bahwa ada orang yang tenggelam di Break Water Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

“Kejadiannya pada hari Sabtu 12 September 2020 sekira pukul 09.30 WIB saat korban bermain di bibir pantai logending. Nahas ombak tinggi datang saat korban tengah berdiri di atas bebatuan dan hilang.” Ucap I Nyoman Sidakarya.

KPP Basarnas Cilacap yang mendapatkan laporan tersebut lantas menyiagakan personel. Juga dengan dilengkapi perlengkapan untuk menuju lokasi dan kemudian melakukan pencarian.

“Mengetahui adanya berita ini, kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap. Untuk selanjutnya kita menggelar Operasi SAR Bersama Potensi SAR yang sudah di lapangan.” Terangnya.

Nyoman mengatakan, dalam pencarian kali ini, pihaknya juga akan menyusuri 2 wilayah perairan, yakni Pantai Logending dan juga Jatikontal, Purworejo, Jawa Tengah (Jateng).

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait