2 Remaja Wanita Tenggelam di Pantai Widarapayung Binangun

oleh

CILACAP.INFO – Nahas dialami 2 remaja wanita asal Nusawungu dan Adipala di Pantai Widarapayung Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap Jawa Tengah (jateng).

2 remaja yang merupakan wisatawan lokal ini tenggelam di pantai widarapayung dan ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Kejadian bermula pada Minggu 29 Maret 2020 pagi tadi, ceritanya kedua remaja berinisial JS dan KS tengah asyik bermain di pantai widarapayung binangun.

Namun korban tergulung ombak tinggi dan tenggelam, melihat ada korban tenggelam pengunjung lainnya kemudian berusaha untuk menolong.

Pagi hari tadi suasana disekitar pantai widarapayung begitupun pengunjung menjadi riuh.

Pengunjung, Nelayan sekitar mencoba berusaha untuk menyelamatkan, namun nahas keduanya remaja tersebut tak terselamatkan.

Dari cerita para pengunjung yang dihimpun dari media sosial, bahwasanya korban diketahui sempat muncul dan tenggelam.

Keduanya berhasil dievakuasi, namun nahas tak tertolong, kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke kepolisian sektor binangun dan juga koramil binangun.

Petugas dari polsek binangun dan Babinsa setempat kemudian menuju lokasi dan jasad kedua korban kemudian devakuasi ke puskesmas binangun.

Fakta-fakta Ganasnya Pantai Selatan Jawa

Pantai selatan Jawa memang terkenal gelombangnya cukup tinggi dan berhadapan langsung dengan samudera hindia selatan.

Pantai Widarapayung sendiri digunakan untuk event surfing tingkat nasional karena ombaknya yang tinggi sehingga cocok untuk olahraga tersebut.

Laporan Prakiraan Gelombang Tinggi BMKG Cilacap

Stasiun meteorologi tunggul wulung Cilacap menyatakan, bahwa pada hari ini perairan cilacap berpotensi terjadi gelombang tinggi 1,25 sampai dengan 2,5 meter.

Kondisi tersebut terang BMKG dimulai sejak hari ini pukul 07.00 WIB sampai dengan Senin 30 Maret 2020 pukul 19.00 WIB. Adapun kecepatan angin yakni dari timur ke selatan dengan kecepatan 3-18 Knots.