Viral, Pengendara Motor Masuk Tol Mojokerto Jombang

cilacap info featured
cilacap info featured

MOJOKERTO, CILACAP.INFO – Linimasa Media Sosial dibuat heboh dengan pengendara sepeda motor satu ini, pasalnya ia mengendarai motornya di jalur tol Mojokerto – Jombang Jawa Timur.

Lantas hal itu menjadi viral di facebook, unggahan itu viral melalui sebuah video yang diunggah akun Qonita Athifatul.

Terlihat seorang pengendara motor jenis matic sedang memacu motornya di jalur tol.

Tol di indonesia memang khusus digunakan untuk kendaraan seperti, mobil, bus, truck dan kontainer. Namun hal unik terjadi, seorang pengendara sepeda motor malah mengendarai sepeda motornya di Tol.

Usut punya usut, ternyata pengendara tersebut kesasar karena aplikasi GPS (Global Positioning System) yang ada di handphone miliknya.

Ternyata di jaman yang serba canggih seperti sekarang yang dengan kemajuan teknologi. Seperti halnya aplikasi GPS ini, bahwa budaya tidak tahu dan bertanya sepertinya sudah mengikis.

Berbeda dengan sebelum munculnya GPS, budaya tidak tahu jalan maka akan bertanya-tanya kepada orang lain.

Ada sebuah Pepatah atau peribahasa yang mengatakan jika, “Malu bertanya sesat di jalan”, hal ini yang terjadi pada pengendara satu ini.

Ia lebih memilih mrngandalkan GPS daripada bertanya-tanya kepada orang lain, atau memang dia yang tahu cara dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Sebelumnya kala hari libur lebaran (mudik), fenomena tersesat jalan karena mengandalkan GPS juga terjadi di Cilacap.

Ceritanya kala itu para pengendara ini tersesat ke Majenang Cilacap via jalur Alternatif Salem Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Jika jalur alternatif Salem – Majenang adalah jalur pegunangan bukan tol, sedangkan kali ini yang tersesat di jalan tol.

Kisah biker tersebut juga dikabarkan kena tilangan polisi dan dibawa ke kantor polisi.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait