Hujan Lebat, Seorang Perempuan Hanyut di Sungai Katimaha

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO — Seorang perempuan AS (35) warga Dusun Kalipelang RT 03/06, Desa Keleng, Kecamatan Cilacap terseret arus sungai Katimaha Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan sekira pukul 14.00 WIB, (Kamis, 27/02/2020).

Informasi yang dihimpun CILACAP.INFO, peristiwa ini terjadi saat AS bersama salah satu warga, Gino (saksi) pulang dari pekarangan di gunung dan saat menyebarang sungai Katimaha korban terpleset dan hanyut.

Gino yang menyaksikan kejadian itu langsung berteriak meminta tolong, warga sekitar yang mendengar teriakan itu langsung datang ke lokasi kejadian.

“Pertama saya dengar suara minta tolong itu. Karena berasal dari sungai, saya mengajak warga lain untuk ke lokasi,” ujar saksi mata lainnya, Burhan (44) dan Agus (27) kepada CILACAP.INFO (27/02).

Setiba di lokasi, Gino langsung memberitahu kepada saksi lainnya, dan melakukan pencarian. Sekitar pukul 15.30 WIB, Korban ditemukan tersangkut di bebatuan dalam kondisi masih hidup.

“Posisinya sudah lumayan jauh dari lokasi, karena memang kondisi air sedang meluap. Gino yang berteriak membuat kami datang dan berusaha mencari korban” tambah Agus.

Sementara itu, Gino menambahkan, saat akan dievakuasi dari arus sungai, AS (Korban) sudah tidak sadarkan diri dengan luka sobek dikepala bagian atas diduga terbentur batu sungai. Tanpa berpikir panjang korban langsung dievakuasi.

Setelah berhasil dievakuasi, masih kata Gino, Korban langsung dilarikan ke klinik Pratama Jaya Husada Desa Karangjengkol. Namun Korban dinyatakan meninggal dunia, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan dari dokter jaga Esti Dwi Wahyuni.

Sementara itu, kejadian ini langsung mendapat perhatian dari pihak berwenang, baik Babinsa dan Babinkamtibmas untuk dilakukan olah TKP.

Kejadian ini sempat menyita perhatian warga sekitar, dan berharap musibah ini tidak terulang lagi, mengingat hujan lebat masih intensif di wilayah Desa mereka (Rzy/CB)

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait