WordPress Multisite Menggunakan WWW dan Tidak Terdeksi Platform WordPress

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Mungkin sebagian kebingungan mengapa menggunakan wordpress multisite bisa pakai www dan dengan file gambar. Serta wp-content hide alias tersembunyi dan Bahkan tidak terdetect tools.

Yang pertama yang ingin kami jelaskan adalah, meski menggunakan wordpress multisite namun kami tetap mempertahankan www di depan domain. Meskipun MU wordpress sendiri menganjurkan untuk tidak menggunakan www.

Meskipun laman ini punya 7 huruf dan terbilang domain yang pendek, namun kami menggunakan www. Bukan lantaran karena ikut-ikutan media-media besar.

Menurut saya www adalah sebuah brand, dimana kebanyakan iklan baik produk di pamvlet-pamvlet dan banner lainnya, banyak yang menayangkan www sebelum domain.

Selain itu, www ini adalah identitas yang mana menunjukan bahwa ini adalah sebuah website yang dapat diakses. Apalagi jika domainnya bukan net dan com, orang tidak mengetahuinya, Bahkan bisa dikira username media sosial.

Namun jika pada domain yang online atau aktif, dimana domainnya lebih dari 12 huruf, maka menggunakan www menurut saya tidaklah tepat, karena kepanjangan.

Kita memang menggunakan wordpress multisite, namun tanpa bantuan plugin untuk menghilangkan wp-content.

Alasan menggunakan MU WordPress karena agar tidak banyaknya file di hosting dan menghematnya.

Jika anda ingin menggunakan www namun bisa masuk dashboard admin wordpress maka dalam file wp-config.php juga, file current site harus www.domain.com.

Setelah itu, agar anda bisa masuk login admin wordpress, maka anda bisa ganti wp-blogs di phpmyadmin. Dan ganti domain.com dengan www.domain.com. Jika tidak maka anda tidak bisa login karena cookie.

Sebetulnya jika menggunakan wordpress, meski tidak terdeksi menggunakan WP oleh tools, masih tetap bisa terdeteksi di tool pagespeed, salah satunya gtmetrix, seperti Jquery dalam wp-admin akan terdeksi, maka dari itu berbanggalah menggunakan wordpress.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait