Muatannya Kelebihan, Truk Pengangkut Anyaman ini Terguling di Telukan Sukoharjo

kelebihan muatan truk terguling di telukan sukoharjo
kelebihan muatan truk terguling di telukan sukoharjo

SUKOHARJO, CILACAP.INFO – Truk pengangkut 300 lembar anyaman besi terguling di Telukan, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (6/8/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Truk dengan nopol K 1592 LA diduga kelebihan muatan sehingga terguling saat berbelok di jalan yang menanjak.

Kanit lakalantas Polres Sukoharjo, Iptu Jaelani menjelaskan, bahwa kecelakaan berawal saat truk yang dikemudikan oleh Ahmad Wahnyoto tersebut berjalan dari arah utara (Solo Baru) dan hendak masuk ke Gudang Utama Solo Baja 1. Saat itu, jalan masuk ke gudang sedikit menanjak dan saat berbelok truk tiba-tiba miring dan terguling. Diduga truk kelebihan muatan sehingga terguling saat berbelok di jalan yang menanjak.

Ciptakan Kamseltibcar Lantas dan Cegah Covid-19, Satlantas Polres Klaten Lakukan Penerangan Lingkungan
Saat terguling, lembaran besi anyaman tersebut langsung berjatuhan di jalan raya. Disisi lain, sopir truk Ahmad Wahnyoto sempat terhimpit sebelum akhirnya bisa menyelamatkan diri. Ahmad mengaku menderita luka sobek di bagian kepala.

Karena sebagian badan truk masih ada di badan jalan, arus lalu lintas sempat tersendat. Terlebih lagi, lembaran anyaman besi juga jatuh di badan jalan.

Petugas Satlantas Polres Sukoharjo pun berusaha mengatur arus lalulintas agar tidak mengalami kemacetan. Disisi lain, karyawan Gudang Solo Baja 1 memindahkan besi ke truk lainnya.

“Kecelakaan tersebut murni kecelakaan tunggal. Pasalnya tidak ada kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut,” ujar Iptu Jaelani. (*)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait