Viral, Banyak Orang Salah Daftar di Laman Website Prakerja Malah ke prakerja.vip

Website prakerja Palsu
Website prakerja Palsu

CILACAP.INFO – Lagi viral terkait pendaftaran Kartu Prakerja yang ternyata malah salah masuk website, bukannya ke alamat website prakerja.go.id malah daftar ke laman prakerja.vip.

Diketahui bahwa laman resmi website Prakerja adalah prakerja.go.id yang mana dimiliki oleh pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Nama Domain website go.id artinya Goverment Indonesia, Goverment artinya kepemerintahan dan ID adalah identitas Negara.

Website pemerintah indonesia baik tingkat pusat, provinsi, kabupaten yakni menggunakan akhiran go.id yang menandakan laman resmi kepemerintahan.

Adapun terkait pendaftaran Kartu Prakerja juga akses alamat websitenya diakhiri go.id. Namun ternyata banyak yang salah mendaftar dan malah mendaftar di laman dengan domain prakerja.vip.

Diakses hari ini, Minggu, 11 Oktober 2020 pukul 20.00 WIB, website kloningan dengan nama domain prakerja.vip terlihat menggunakan platform untuk membuat blog di blogger.

Sekilas tampilan webnya memang sama persis dengan prakerja.go.id, namun yang menjadi pembeda pada website lainnya, yakni Blogger ketika diakses via handphone di akhir alamat website terdapat ?m=1.

Di era teknologi seperti ini, pemahaman terkait internet dan edukasi kepada masyarakat begitu penting. Tak hanya ketika order barang dari internet, seperti media sosial dan situs jual beli, namun pemahaman terkait alamat website juga diperlukan. Sehingga hal ini agar masyarakat tidak ada yang terkecoh dan tidak mudah tertipu.

Perlu diketahui juga, biasanya form terkait identitas diri yang telah didaftarkan pada website tidak jelas, yakni tujuannya untuk melakukan tindakan kriminal, dan atau bisa untuk mendaftarkan pada MLM Binary untuk berMain System.

Untuk itu, agar masyarakat lebih teliti dan lebih hati-hati terkait penggunaan internet apalagi sampai memberikan data.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait