Sesosok Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Sungai Cawang Serayu

oleh

CILACAP.INFO – Warga Dusun Karangkweni, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan digegerkan dengan temuan sesosok mayat pria tanpa identitas yang mengapung di Sungai Cawang Serayu, pada Jumat (18/12), pukul 08.30 waktu setempat.

Salah satu saksi mata yang pertama melihat kejadian ini, sebut saja dia Sutarno (46) yang beralamat di Jln. Makam, Dusun Karangkweni RT.01/RW.03 Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Dia menuturkan, pagi itu dirinya sedang melakukan aktifitas mendayung perahu di sekitar sungai Cawang Serayu, tanpa sengaja dia melihat sesuatu benda yang aneh mengapung di pinggir sungai. Benar saja setelah didekati ternyata itu adalah sesosok mayat berjenis kelamin pria.

“Saat itu saya benar-benar kaget, ngga lama setelah itu saya menghubungi bapak Kadus Istam untuk membantu mengurus mayat tersebut,” tuturnya.

Hal ini dibenarkan Kepala Dusun Karangkweni Istam (45), dirinya menerima laporan dari warganya terkait temuan sesosok mayat tanpa identitas.

“Dari kejadian tersebut, sayapun langsung melapor kepada aparat terdekat, dalam hal ini Babinsa Koramil Kesugihan Sertu Rasidi untuk membantu proses evakuasi mayat tersebut,” kata Istam.

Babinsa Sertu Rasidi yang langsung meluncur ke TKP untuk meminta keterangan kepada para saksi yang melihat kejadian tersebut.

Dia menjelaskan telah ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas dengan ciri-ciri fisik tinggi sekitar 165 cm, rambut botak, kulit sawo matang, usia diperkirakan 50 tahun, memakai pakaian atau baju warna abu-abu dan kondisinya sudah membengkak.

“Saat ini kami telah berkoordinasi dengan pihak Polsek dan Basarnas untuk membantu upaya evakuasi terhadap mayat tersebut. Selain itu kita hadirkan Tim dari dari Pukesmas Kesugihan I untuk membantu mengidentifikasi secara medis,” jelasnya.