Wabup Cilacap Harapkan Masyarakat Kedungreja Tetap Taati Aturan Pemerintah

oleh

CILACAP.INFO – Dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Cilacap. Pemerintah Kecamatan Kedungreja menggelar Rapat Koordinasi Teknis Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid 19.

Kegiatan yang langsung dihadiri Wakil Bupati Samsul Aulia Rahman ini digelar di Aula Kantor Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap, Senin (13/4/20). Tampak sejumlah unsur Forkopincam seperti Camat Priyo Sutikno M.Si, Danramil 12/Kedungreja Kapten Inf Tasino, Kapolsek AKP Suwarno, Para Kades se Kecamatan Kedungreja, Kepala Puskesmas, perwakilan Kadus dan Ketua Penggerak PKK Kecamatan Kedungreja, menyambut kedatangan Wakil Bupati Cilacap yang saat itu hadir bersama Wakil Ketua Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Dr. Ira Tanti Aulia Rahman.

Kedatangannya selain untuk mengucapkan apresiasi atas partisipasi, dukungan serta kerja nyata seluruh unsur Forkopincam Kedungreja dan seluruh warganya yang selama ini masih mentaati peraturan pemerintah, juga menyerahkan cairan disinfektan sejumlah 2 ton yang dalam pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap akan untuk wilayah Kecamatan Kedungreja.

“Terimakasih atas partisipasi dan dukungan serta kerja nyata seluruh unsur Forkopincam Kedungreja beserta seluruh Kades, perangkat desa, Tomas, Toga. Dan tak kalah penting warga masyarakat Kecamatan Kedungreja yang selama ini masih mentaati peraturan pemerintah bersangkutan dengan menghadapi pandemi covid-19. Sekaligus memutuskan mata rantai Covid-19 di wilayah Kecamatan Kedungreja sehingga sampai saat ini wilayah ini masih termasuk zona hijau.” Ungkap Syamsul.

Syamsul Auliya Rachman ajak Masyarakat atur Pola Hidup Sehat

Dan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kedungreja agar menjaga pola hidup sehat, cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan. Jaga asupan makanan yang bergizi, serta mengkonsumsi vitamin agar imun dalam tubuh bisa menangkal virus Covid-19.

“Jangan lupa juga bagi pendatang (ODP) supaya melaporkan pada kesempatan pertama kepada Tim Relawan Covid-19 di desa masing-masing. Apabila ada gejala yang timbul dan mirip gejala Covid-19 segera melaporkan, agar sesegera mungkin bisa teratasi.” Tambahnya.