Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres Cilacap bersama Forkopimda Launchingkan Wisata Siaga Candi

oleh

CILACAP.INFO – Adaptasi kabiasan baru, Kepolisian Resor (Polres) Cilacap bersama Forkopimda Kabupaten Cilacap canangkan Pariwisata siaga candi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sebuah obyek wisata Kemit Forest Sidareja. Rabu (23/09/2020).

Dalam kegiatan peresmian tersebut, acara pelaunchingan ditandai dengan penerbangan balon udara oleh Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji yang didampingi Kapolres Cilacap, AKBP Dery Agung Wijaya.

Kapolres Cilacap mengatakan, bahwa kondisi pandemi telah melumpuhkan sektor pariwisata dan perekonomian. Oleh sebab itu dengan adanya siaga candi pariwisata dan pembukaannya kembali tempat wisata, sehingga destinasi wisata dapat menjadi tujuan wisata kembali, dan membantu laju perekonomian warga sekitar.

Namun lanjut Kapolres, para pengunjung dan pengelola wisata diminta untuk menerapkan protokol kesahatan. “Jadi, untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, dalam hal ini juga perlunya kesadaran dari semua pihak.” Ucap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, yakni terkait pencegahan covid-19, dan juga akan terus melaksanakan kegiatan operasi masker yang bertejuan agar disiplin. (*)