Dialog Lintas Agama dan Tumpeng 9 Masuk Gereja

cilacap info featured
cilacap info featured

Selanjutnya, Gus Sadiduddin Subhi menerangkan bahwa. Kita memang dari Nahdlatul Ulama (NU) dan terlahir dari NU, namun kami melepas sekat-sekat keorganisasian untuk Kemanusiaan.

“Kemanusiaan adalah wujud Kasih Sayang dapat memperkokoh Persatuan dan Kesatuan. Inilah harapan kami,” Ucap Gus Sadid.

Gus Sadid menambahkan, bahwa jauh sebelum adanya film “The Santri” Gusdurian sering mengadakan kegiatan seperti itu. Tujuannya tidak lain adalah kemanusiaan. “Jauh sebelum adanya Film The Santri, kami sudah melakukan hal serupa, tidak lain untuk persatuan dan kesatuan.” terangnya.

9 Tumpeng Mewarnai HUT Gereja Theresia Majenang

Usai acara lintas agama ternyata Gereja Theresia masih mempunyai agenda, yakni HUT Gereja Theresia yang ke-9.

Usai maghrib, sahabat Banser, Ansor dan juga Gusdurian menunaikan salat, mereka kemudian menuju gereja. Mereka membawa 9 tumpeng.

Sembilan tumpeng putih mewarnai Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Paroki Theresia Majenang.

Menurut Gus Sadiduddin Subhi, Tumpeng berwarna putih itu memiliki sebuah arti dan makna. Yakni Nasi berasal dari Padi dan Putih bisa dari Beras dan Kapas. Dimana itu semua mencerminian apa yang ada di dalam pancasila.

“Jadi, maknanya ada di sila ke-lima yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Sedangkan lambangnya adalah Padi dan kapas, dimana padi adalah pangan yang merupakan kebutuhan manusia. Sedangkan Kapuk merupakan sandang. Jika diartikan, hal ini berarti jalan untuk mencapai kemakmuran.” Jelas Gus Sadid.

Penyerahan Tumpeng dibawakan Oleh Komandan Satkorcab Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Cilacap, Jamaludin Albab. Sedangkan kesembilan tumpeng-tumpeng tersebut dibawa oleh rekan Gusdurian Majenang.

Komandan Banser X-26 Cilacap, Jamaludin Albab menyampaikan. Bahwa ia sangat bersyukur hidup di bumi nusantara. Menurutnya tanah indonesia perlu dijaga dari sabang sampai merauke. Yakni dengan penuh kasih dan berlandaskan ideologi pancasila.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait