Lagi, Tak Hanya Ketua KNPI Cilacap, Wabup juga Dicatut oleh Penipu

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman namanya dicatut oleh penipu dengan membuat nama akun wabup Cilacap di Media Sosial. Adapun modus operandi yang dilakukan penipu tersebut, yakni dengan memakai nama public figur agar sukses melancarkan aksinya.

Nama Wabup Cilacap yang merupakan kader PKB baru-baru ini memang jadi sorotan publik. Karena 2,5 tahun gajihnya sebagai Wabup Cilacap disumbangkan untuk tangani Covid-19. Bahkan sejumlah media seperti media perpolitikan RMOL juga turut menyorotinya.

Dengan keviralannya itu, rupanya ada para penipu yang memanfaatkan moment tersebut guna melancarkan aksi penipuan. Syamsul menerangkan dalam akun instagramnya [at]syamsul_auliyar. Bahwa ada yang membuat akun media sosial serupa dengan namanya begitu juga foto profilnya.

“Di Facebook Hari ini ada orang yang sedang berupaya memalsukan akun media sosial milik saya. Kemudian orang tersebut mengirimkan chat atau messenger kepada teman teman dan pejabat. Namun pelaku tersebut juga meminta uang, maka saya yakin itu adalah bentuk penipuan.” Kata Wabup.

Wapub juga mengatakan, kalau menerima pesan agar hal tersebut jangan dipercaya karena merupakan penipuan. “Saya tidak pernah meminta uang kepada siapapun untuk kegiatan yang kami laksanakan baik pribadi ataupuan kedinasan.” Ungkap Syamsul.

— Ketua KNPI Cilacap Juga Pernah Dicatut oleh Penipu —

Dilansir CILACAP.INFO, Ketua KNPI Cilacap Mukhtar Zain juga pernah dicatut namanya oleh penipu. Bahkan tak hanya itu, akun Whatsapp nya diretas dan oknumnya mengirimkan kesemua kontak perteman Mukhtar Zain.

Pelaku tersebut Bahkan mengaku sedang dalam keadaan mendesak dan membutuhkan sejumlah uang. Lantas meminta uang kepada sejumlah pertemanan kontak WA Mukhtar Zain.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait