Pertamina RU IV Berikan Perlengkapan Pokdar Kamtibmas

RU4 Bantu Pos Pokdar Kamtibmas
RU4 Bantu Pos Pokdar Kamtibmas

CILACAP.INFO – PT Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap menyerahkan bantuan perangkat keamanan bagi anggota Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) di wilayah sekitar operasional kilang Cilacap. Penyerahan bantuan perangkat Kamtibmas dilakukan di aula Kelurahan Tegalareja, Kecamatan Cilacap Selatan, akhir pekan lalu.

Bantuan berupa seragam rompi Pokdar Kamtibmas dan senter kedip ini dilakukan oleh CSR & SMEPP Officer Pertamina RU IV Dian Kuswardani kepada Lurah Tegalreja, Rokhmatdi didampingi pengurus Pokdar, dan Bhabin Kamtibmas Polsek Cilacap Selatan di aula kelurahan setempat.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan mengungkapkan, penyerahan bantuan merupakan tindak lanjut dari Pelatihan Tanggap Bencana bekerja sama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap beberapa waktu lalu.

“Peran anggota Pokdar Kamtibmas sangat penting lantaran mereka sudah teruji memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat,” ujarnya, pada 30 September 2020.

Terlebih di masa pandemi peran anggota Pokdar Kamtibmas menjadi pihak yang menyebarluaskan informasi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. “Selain itu kami juga membagikan poster-poster himbauan mengenai bahaya Covid-19 beserta protokol kesehatan di masa new normal agar disebarluaskan kepada masyarakat di masing-masing wilayah,” kata Hatim.

Pertamina RU IV bersama BPBD Kabupaten Cilacap sebelumnya menyelenggarakan Pelatihan Tanggap Bencana bagi 33 anggota Pokdar Kamtibmas di 3 kelurahan wilayah eks-Kotif Cilacap masing-masing Kelurahan Tegalreja, Tegalkamulyan, dan Donan.

Pelatihan itu dilatarbelakangi realita bahwa Kabupaten Cilacap memiliki beragam potensi bencana yang harus disikapi dengan pemahaman terkait manajemen dan mitgasi bencana. *

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait