Dapat Hibah Menara Diskominfo Kurangi Area “Blank spot” Di Cilacap

by
Indonesia

Cilacap, CILACAP.INFO -Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Cilacap dapat hibah sebanyak 24 menara dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cilacap.

Pengalihan status menara ini nantinya akan membantu mengurangi area “Blank spot” di beberapa titik wilayah, yang selama ini masih tergolong wilayah dengan tingkat kecepatan akses komunikasi rendah.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cilacap, Kosasih pihaknya sangat mendukung adanya hibah menara ini. Hal ini didasari adanya kebutuhan akses komunikasi yang cepat bagi masyarakat khususnya layanan internet dan jaringan seluler.

“Disdukcapil tentu sangat mendukung upaya untuk meningkatkan kecepatan akses komunikasi, untuk itu kami hiBahkan menara yang berada di kantor kecamatan kepada Diskominfo Cilacap, dalam rangka akselerasi akses internet di Kabupaten Cilacap”, kata Kosasih.

Menara hibah milik DisdukCapil ini sebelumnya dibangun sebagai sarana pendukung pembuatan KTP elektronik di masing-masing Kecamatan. Dan saat ini sudah tidak difungsikan lagi, mengingat perekaman KTP Eelktronik sudah dilakukan di 6 unit pelaksana teknis (UPT).

Kepala Diskominfo Kabupaten Cilacap, M. Wijaya mengatakan, pengalihan status menara ini akan melengkapi 371 menara Base Transciever Station (BTS) yang ada di Kabupaten Cilacap. Proses permohonan hibah telah disampaikan kepada Bupati Cilacap dan tinggal menunggu persetujuan kemudian selanjutnya dilakukan proses pengerjaan.

“Tentu dengan adanya tambahan menara dari Disdukcapil ini, harapannya zona-zona “blank spot” dapat kita petakan dan kemudian kita lakukan penambahan menara yang tujuannya agara akses komunikasi semakin merata dan cepat”, ungkapnya.

Komentar