H. Sarif Abdillah : New Normal, Moralitas Baru, Perlu Tata Sikap bersama Hadapi Covid-19

oleh

CILACAP.INFO – Haji Sarif Abdillah : New Normal, Moralitas Baru, Perlu Tata sikap bersama Hadapi Covid-19 dan Vaksinisasi massal. Pasalnya Pandemi Covid-19 belumlah berakhir bahkan terus terjadi peningkatan jumlah pasien yang terpapar.

Karena itu perlu terus dilakukan berbagai upaya guna menekan agar penyebaran virus Covid-19 ini terhambat.

Satu lembaga yang harus diperhatikan serius dalam upaya penanganan virus Covid-19 adalah pondok pesantren.

Demikian disampaikan H. Sarif Abdillah, Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah sekaligus Ketua Dewan Pembina Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) pada saat silaturahmi/ berkunjung ke PP Cigaru, Cibeunying, Majenang, Cilacap, Jawa Tengah, pada Selasa Malam (12/1/2021).

Baca Juga :   Jadwal Imsakiyah Kabupaten Cilacap Senin 18 Mei 2020

“Perlu sinergitas, tata sikap bersama hadapi corona, tata sikap bersama semua elemen dalam menghadapi virus Covid-19, bukan hanya kalangan pondok pesantren”, tegas Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Provinsi Jawa Tengah, dalam sambutannya di saat berkunjung di (Dapur Umum) PP Cigaru, Selasa Malam, (12/1/2021).

Hal itu, menurut Gus Sarif, sapaan akrab ketua FKB DPRD Provinsi Jateng, karena kita ketahui bersama bahwa di masa pandemi ini, negara mengijinkan bagi pesantren sebagai lembaga pendidikan yang sudah memulai jalani aktivitas edukasi kepesantrenan, tholabul ilmi/ajar mengajar, di kala pembatasan pembelajaran di sekolah-sekolah formal.

“Kita harus selamatkan kiai dan santri di tengah pandemi virus Covid-19 karena kita tahu dalam lintasan sejarah dan waktu, peran pesantren -yang di dalamnya kiai dan santri begitu besar kontribusinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan stabilitas moralitas bangsa, kedamaian terutama NKRI,” jelasnya.

Baca Juga :   Anggota TNI dan Polri di Kedungreja Cilacap Kompak Giat Baksos

Tampak hadir menyambut kunjungan malam itu, Saiful Musta’in-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, didampingi Didi Yudi Cahyadi-Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap, H.Muhtar Faizin-Ketua IV MWCNU Majenang, Pimpinan Banser Majenang, Syamsul Bakhri-Ketua GP Ansor Majenang, H. Muh. Mutadlo-Koordinator Gusdurian Majenang, Gus IHA-Koord Tim Sakti sekaligus Ketua Lesbumi Majenang, dan hadir juga para satgas Covid-19 Pesantren dan Desa beserta unsur Perangkat Desa Cibeunying.