Innalillahi, Habib Ahmad bin Zein Al-Kaff Meninggal Dunia

cilacap info featured
cilacap info featured

SURABAYA, CILACAP.INFO – Ketua Majelis Syuro Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Pusat Habib Ahmad bin Zein Al-Kaff meninggal dunia, Minggu (10/5/2020) malam. Almarhum meninggal di Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya dalam usia 78 tahun karena sakit.

Informasinya, sejak Sabtu 2 Mei 2020 almarhum mengeluh sakit, diduga kecapekan dan sempat dibawa ke rumah sakit. Pada Selasa 5 Mei 2020 dites darah dan dinyatakan gula darahnya tidak stabil. Selanjutnnya dipindah di ruang ICU RS Al Irsyad.

Habib Ahmad Zein Al-Kaff yang juga Ketua Majelis Syuro Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Pusat, berpulang ke rahmatullah, Ahad 10 Mei 2020, di RS Al Irsyad, Surabaya, Ampel, Jawa Timur, pukul 18.00 WIB. Jenazahnya dimakamkan di TPU Pegirian setelah disalatkan di Masjid Ampel.

Diketahui, selama hidup almarhum pernah berkhidmat di NU Jawa Timur. Selain itu juga menjadi penasihat Majelis Ulama Indonesia dan tokoh sesepuh di kalangan warga keturunan Arab di Surabaya.

Selain itu Habib Ahmad Zein Al Kaff juga merupakan ketua Yayasan Al Bayinaat Indonesia sebuah organisasi Habaib dan ulama yang bergerak membendung gerakan syiah.

“Almarhum pernah berkhidmad di NU sebagai mustasyar.” Ujar Sekretaris PWNU Jatim Akhmad Muzakki, Senin (11/5/2020).

Menurut Zaki yang juga guru besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini, Habib Ahmad bin Zein AlKaff merupakan sosok yang punya perhatian besar pada keumatan.

“Beliau ringan tangan dan kuat dalam menjaga keislaman umat.” Tambah Zaki.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr M Fadil Imran, bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, takziah ke rumah duka keluarga tokoh ulama Nahdlotul Ulama Jatim, Habib Ahmad bin Zein Al-Kaff takziah ke rumah duka Habib Ahmad Zein Al-Kaff di Jalan Petukangan 86, Kelurahan Ampel Kecamatan Semampir, Surabaya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait