Lagi, Kini Gusdurian Cilacap Bawa Tumpeng ke Gereja Stefanus

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Gusdurian Cilacap lagi-lagi bawa tumpeng ke Gereja Stephanus yang berada di Kelurahan/Kecamatan Cilacap Selatan. Sebelumnya diketahui, Gusdurian Majenang juga membawa 9 Tumpeng ke gereja Paroki Santa Theresia kali ini Gusdurian Cilacap.

Saat itu Gusdurian Majenang menyerahkan tumpeng berjumlah 9, dimana jumlah tersebut sama dengat HUT gereja Paroki yang ke-9.

Kali ini Gusdurian Cilacap membawa tumpeng di harlah gereja Paroki Santo Stephanus yang berada di Kelurahan/kecamatan Cilacap Selatan. Acara tersebut juga sekaligus dalam rangka sosialisasi rencana pendirian komunitas Gusdurian Cilacap.

Gusdurian Cilacap yang dinaungi anak Muda dan Mahasiswa-Mahasiswi bersama Banser NU Cilacap Selatan. Kemudian kedatangan mereka diterima dan disambut oleh oleh Pendeta Gereja yakni Romo Carolus dan jemaat gereja tersebut.

Sepenggal Kisah Romo Carolus

Romo Carolus yang berwajah bule itu memiliki nama lengkap Charles Patrick Burrows, ia juga diketahui memiliki nama indonesia yaitu Carolus Padat Karyono.

Pendata berwajah bule itu memang asal Dublin, Irlandia yang datang ke indonesia 46 tahun yang lalu tepatnya tahun 1973. Saat itu ia yang disapa dengan Romo Carolus itu menjajaki kakinya ke Kampung Laut dan NUSAKAMBANGAN Cilacap, Jawa Tengah.

10 tahun kemudian yaikni tahun 1983, Romo Carolus kemudian mengganti status sebaga WNI (Warga Negara Indonesia). Sejak itu kemudian romo tersebut mendirikan sebuha yayasan sosial bernama Yayasan Sosial Bina Sejahtera (YSBS).

Melalui yayasan itu, kini terlahir 25 sekolah-sekolah baik mulai TK, SD, SMP, serya SMA. Ia juga membangun sekolah yang diperintukan untuk anak-anak berkebutuhan khusus diwilayah Cilacap.

Gus Luthfi Banser Cilacap Utara

Dalam acara itu, Gusdurian Cilacap dipersilahkan untuk memberi sambutan, dan sambutan itu dibawakan oleh Banser Cilacap Utara, Gus Luthfi.

Komentar