Melihat Adanya Jalan Amblas di Madusari Wanareja, Ini yang Dilakukan Aparat TNI

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten bagian barat, mengakibatkan ruas Jalan Kabupaten penghubung Desa Madura dan Desa Madusari tepatnya di Dusun Ciupas RT 01 RW 04, Desa Madusari, Kecamatan Wanareja, amblas.

Diperkirakan jalan yang amblas itu, volume panjang 50 meter, lebar 5 meter dan ke dalaman 50 – 70 cm, Kamis (14/1/2021).

Peristiwa kejadian alam tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi sehingga akses jalan rusak dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan truk ataupun kendaraan berat lainnya.

Jalan hanya bisa di lalui kendaraan roda 2 dua dan mini bus. Tidak ada kerugian personil namun aparat terkait sedang melakukan pendataan terkait kerugian materiil.

Kejadian serupa juga terjadi di Desa Panulisan Timur Kecamatan Dayeuhluhur tepatnya di Dusun Cilibang RT 02 RW 09.

Jalan beraspal yang menjadi akses masyarakat Desa Panulisan Timur menuju Desa Matenggeng Kecamatan Dayeuhluhur amblas dengan volume panjang 20 meter dan ke dalaman 10 cm sehingga mengancam terputusnya jalur Kecamatan Dayeuhluhur.

Kejadian tersebut juga telah ditinjau langsung unsur Forkopincam Dayeuhluhur, Pemdes Panulisan Timur dan Dinas Pekerjaan Umum.

Guna meminimalisir amblasnya jalan, aparat TNI Koramil 17/Dayeuhluhur dan Polsek setempat mengalihkan jalur lalu lintas roda 4 dan kendaraan berat lainnya dengan melewati jalur Panulisan Barat- Matenggeng.

Agar tidak menimbulkan korban jiwa, untuk sementara, aparat TNI menutup jalan yang amblas dengan batu dan material lainnya sehingga bisa dilewati kendaraan roda dua dengan aman. (Urip Pendim)

Komentar