Set Dah, Ustadz Ingin Tenar Malah Rekayasa ada Babi Ngepet

cilacap info featured
cilacap info featured

DEPOK, CILACAP.INFO – Ternyata bukan hanya dunia selebriti yang melakukan setingan agar jadi bahan konsumsi publik sekaligus meningkatkan kepopulerannya, bahkan seorang yang biasa saja pun bisa demikian.

Demi populer bahkan siapa saja dapat mengotak atik yang salah menjadi seolah benar.

Faktanya ada orang biasa tiba-tiba jadi Kyai dipanggil Gus karena pintar ngomong dengan cara streaming di Youtube kemudian mencak-mencak dan menuduh orang lain PKI.

Ustad-ustad yang begini ini sudah tidak aneh dan caranya pun picik, yakni dengan menjatuhkan dan menjelek-jelekan suatu organisasi keagamaan yang memiliki basis massa pengikut yang besar.

Bilamana sedang streaming, kata-katanya pun pedas melebihi cabai hingga kuda pun dibawa-bawa, bahkan bus, kernet hingga penumpang dibawa-bawa untuk menghujat.

Demikian Fenomena ustaz yang salah kaprah dengan caranya agar populer tidaklah sedikit, bahkan ada juga orang yang mengaku Ustad tapi sebetulnya abal-abal.

Bagaimana tidak disebut ustad abal-abal, pasalnya seorang Ustad tapi pandai melakukan aksi kebohongan dengan intrik bohong yang telah direncanakan.

Rekayasa kebohongan yang dilakukan itu bahkan mengarah ke fitnah kepada orang lain, dan tentunya merugikan orang lain.

Tersebutlah Al, warga Sawangan, Depok, Jawa Barat (Jabar), demi tenar di kampungnya ia membuat heboh dan gempar warga sekitar dengan membuat isu adanya babi ngepet.

Modus operandi pelaku ini, yakni memesan babi hutan secara online dan kemudian dibuat seolah-olah bahwa ia berhasil menangkap babi ngepet.

Rupanya aksi tersangka AI ini tak sendiri, melainkan dengan 8 orang lainnya yang saat ini tengah diperiksa polisi.

Akibat membuat resah dan gempar, AI kini berhasil ditangkap polisi dan dijerat dengan Pasal 10 ayat 1 atau 2 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946.

Akibatnya, tersangkan terancam kurungan 10 tahun penjara.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait