Kemenag Cilacap: Toleransi Bentuk Islam Rahmatan Lil Alamin

cilacap info featured
cilacap info featured

“Menegakkan ajaran Islam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, bukan berarti disikapi dengan fanatik buta. Tetapi harus dilakukan dengan semangat toleransi, kerukunan serta kedamaian, karena agama Islam mengajarkan keselamatan kepada semua orang. Hal itu tanpa harus mengkotak-kotakkan satu sama dengan yang lain. Karena kualitas amal ibadah lah yang justru harus terus ditingkatkan agar keislaman kita semakin baik dan bermanfaat bagi semua orang.” Ucap Imam Tobroni.

Imam Tobroni menerangkan, sebenarnya Toleransi ada dalam kehidupan di dalam islam. Dan toleransi merupakan bentuk bagaimana kita mempraktekkan kehidupan Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

Imam Tobroni, melanjutkan dan menceritakan tentang Islam. Islam adalah agama yang diturunkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk dijadikan rahmat bagi alam semesta.

Hal itu juga termaktub di dalam Al Qur’an surat Al- Ambiya ayat 107, bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala Berfirman yang artinya. “dan kami tidak mengutus engkau (Muhammad) melainkan untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam.”

“Islam sebagai Rahmatan Lil ’alamin, dimana Islam merupakan agama yang membawa misi rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta termasuk hewan, tumbuh-tumbuhan.” Terang Imam.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait