PMI Hong Kong asal Cilacap Layangkan Surat Terbuka pada Ivan Gunawan Karena Rendahkan PRT

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Polemik yang menerpa Ayu Ting Ting (ATT) karena anaknya menjadi korban Bullying yang dilakukan oleh PMI Singapura asal Bojonogero berinisial KD membuat beberapa artis tanah air menyatakan dukungan atau support pada pelantun Alamat Palsu.

Salah satunya adalah Ivan Gunawan yang mana ikut membela ATT, akan tetapi saat membela sang biduan tersebut, Ivan Gunawan atau Igun menyinggung tentang profesi Pembantu.

Pernyataan itu lantas dinilai kurang patut, hingga sejumlah Pembantu Rumah Tangga (PRT) dan PMI melayangkan surat terbuka.

Salah satu yang melayangkan surat terbuka ialah PRT asal Cilacap yang juga merupakan Koordinator Komunitas Cilacap di Hong Kong, Sri Martuti.

Dijumpai Cilacap.info di dalam akun Facebook Sri Martuti dengan nama Judy Houyai, ia tampak menuliskan status yang menyayangkan pernyataan Igun yang mana dapat menyakiti perasaan para PRT.

Adapun isi surat tersebut, seperti berikut:

SURAT TERBUKA UNTUK Super Duper Mega Bintang Ivan Gunawan

Kepada Yang Terhormat Kak (Maaf saya panggil Kak) Ivan Gunawan (Igun). Semoga Kakak senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat.

Perkenalkan saya Judy, Pekerja Migran Indonesia (PMI) Hong Kong asal Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, ingin mengucap salam perkenalan sekaligus ucapan penyesalan yang amat mendalam atas gagalnya Kakak dalam menjunjung tinggi nilai nilai toleransi, juga ucapan bela sungkawa atas matinya rasa simpati dan empati Kakak terhadap kaum minoritas.

Kakak yang terhormat, saya ingin mengomentari video Kakak yang saat ini sedang viral di Media Sosial terkait cuitan Kakak yang begitu santai men-deskreditkan dan meremehkan profesi “pembantu”.

Secara pemahaman saya yang “hanya” seorang TKI (pembantu menurut istilah Kakak), apa yang Kakak pertontonkan itu saya lihat amat sangat tidak pantas dan tidak layak dipertunjukkan oleh seorang Public Figure, artis papan atas yang secara kasat mata adalah kaum intelektual dan high class.

Komentar